oleh

Babinsa Sendoyan Bersama Gapoktan Nyiur Melambai Panen Padi

SAMBAS – Bintara Pembina Desa Sendoyan Koramil 1208-02/Sejangkung Serda Adi Juhri bersama Gapoktan Nyiur Melambai Desa Sendoyan, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas, melakukan panen padi yang di ketuai Bapak Darwin dengan luas lahan lima hektar.

Danramil 02/Sejangkung Mayor Inf Sutaryono dalam keterangannya di Makoramil 02/Sjg mengatakan, panen perdana yang dilakukan oleh Babinsa bersama Gapoktan di Desa Sendoyan merupakan suatu wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang teraktualisasi dalam kebersamaan dalam gotong royong.

Menurutnya, sebagai Babinsa sudah merupakan suatu kewajiban untuk membantu serta mempelopori kegiatan di wilayah binaannya. Panen perdana yang dilakukan ini merupakan Program dari Sekolah Lapang Petani yang Leanding Sektornya adalah Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab.Sambas

“Kedepan kami berharap agar panen padi di Kab. Sambas bisa lebih ditingkatkan sehingga Kab. Sambas bisa menjadi Swasembada pangan,” harapnya.

Sedangkan Bapak Darwin sebagai ketua Gapoktan Nyiur Melambai mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu dalam pelaksanaan panen perdana ini. Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami dibantu oleh bapak TNI,” tandasnya. (Maliki)

Selengkapnya