oleh

Danrem 172/PWY Lepas Tiga Batalyon Purna Tugas

ABEPURA – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi melepas tiga batalyon Purna Tugas yang masuk dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG di wilayah Korem 172/PWY yaitu Yonif 509/BY, Yonif 300/BJW, dan Yonif 713/ST.

Seremonial pelepasan tersebut dilaksanakan dengan upacara pelepasan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG di pimpin langsung oleh Danrem 172/PWY sebagai Inspektur upacara mewakili Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, bertempat di Pelabuhan Pelindo Jayapura, Kota Jayapura, Jum’at (24/07).

Pangdam dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Danrem menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dharma bhakti yang telah diberikan selama penugasan di wilayah Papua.

“Kita semua menyadari bahwa beban tugas, tingkat kesulitan dan beratnya kondisi yang kalian alami selama menjalankan tugas di daerah ini menjadi suatu pengalaman yang berharga. Jadikanlah pengalaman tersebut sebagai pembelajaran dan sarana memperbaiki diri untuk menghadapi tugas-tugas pada masa mendatang”, kata Pangdam.

Pangdam mengingatkan agar selama perjalanan kembali ke satuan induk, perhatikan faktor kesehatan khususnya protokol pencegahan covid-19 di masa pandemi global saat ini.

“Selain itu juga, perhatikan keamanan personel dan materiil, hindari hal-hal yang dapat merugikan nama satuan maupun diri sendiri, ingat keluarga saat ini tengah menunggu kehadiran kalian untuk berkumpul kembali. Sampaikan salam hormat serta penghargaan saya kepada keluarga masing-masing”, pinta Pangdam.

Hal senada turut disampaikan oleh Danrem, pihaknya mengatakan selama pelaksanaan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG Kolakops Korem 172/PWY berjalan dengan baik, lancar dan berhasil.

“Terima kasih atas kerjasama selama ini dalam membantu tugas Korem 172/PWY dalam menjaga dan mengamankan daerah perbatasan RI-PNG dengan sungguh–sungguh dan bertanggung jawab. Kalian juga telah merebut hati rakyat di daerah perbatasan”, ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dan cinderamata dari Dankolakops dan kenang-kenangan dari masing-masing satuan. (Maliki)

 

Selengkapnya