oleh

Satgas Yonif 413 Bremoro Ajarkan Musik Hadroh kepada Warga Arso

KEEROM – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro Pos Arso Divif 2 Kostrad memberikan pelatihan musik hadroh kepada warga masyarakat Arso 1 Kabupaten Keerom. (Jayapura, 22/07/20)

Belum genap satu minggu berada di daerah penugasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro mendapatkan sambutan yang hangat oleh masyarakat setempat. Hal ini dibuktikan dengan adanya permintaan warga Arso 1 kepada Satgas Pos Arso untuk memberikan pelatihan bermain musik Hadroh di Masjid Fissabilillah.

Tim yang berkekuatan 10 orang di bawah komando Lettu Ckm Ismail bergegas menuju lokasi untuk bersilaturahmi sekaligus mengajarkan warga setempat untuk bermain musik Hadroh. “Kami sangat berterima kasih kepada anggota Satgas yang telah menyempatkan untuk hadir di masjid ini, besar harapan kami selain menjaga stabilitas keamanan di wilayah kami, juga Satgas 413 dapat bermanfaat bagi warga setempat.” ungkap Ustadz Rokhim selaku Takmir Masjid.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh Ismail, ia berharap keberadaannya di wilayah tersebut dapat diterima dengan baik oleh warga serta senantiasa berupaya membantu kesulitan warga sekitar Arso. “keberadaan kami disini untuk membantu mengatasi kesulitan Masyarakat, jadi anggaplah kami bagian dari saudara sekalian.” Ungkap Ismail.(maliki)

Selengkapnya