Marinir Sermat Ranpur Gelar Latihan di Dabo Singkep

oleh -

JAKARTA,channel-indonesia.com-Korps Marinir melakukan pergeseran kendaraan tempur dari Ksatrian Marinir Hartono Cilandak menuju dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sabtu (18/07/2020).

Rencananya Marinir pada Latihan Tingkat III Tahun 2020  akan dilaksanakan di daerah Dabo Singkep Kabupaten Lingga Kepulauan Riau,

Kegiatan sermat ranpur tersebut, diawali dengan apel kesiapan pengecekan personel maupun material, untuk memastikan kelengkapan serta unsur-unsur yang terlibat, sekaligus membagi ruang muat kendaraan selama sermat dilanjutkan dengan berdoa.

Sermat ranpur yang akan digunakan untuk latihan tersebut, dilaksanakan selama dua hari dan dibagi menjadi beberapa gelombang. Ranpur yang akan digunakan tersebut antara lain, Ranpur BTR 50 PM, BMP 3 F, LVT 7 A1, Kapa K61 serta senjata meriam Howitser 105 mm.

Selain digunakan untuk latihan, beberapa ranpur tersebut juga disiapkan untuk acara Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir TNI AL.

Selama kegiatan sermat ranpur tersebut tetap selalu mengedepankan protokol kesehatan, pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.(munir)