oleh

Pembuatan Dua Jembatan di Jalan Baru oleh TMMD 108 Hampir Rampung

MARTAPURA — Warga di tiga Kecamatan diantaranya Karang Intan, Matraman dan Atayu tak lama lagi bakal menikmati Jembatan barunya usai pengecoran, dua jembatan di Jalan Baru dibangun TNI dalam programnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 108 TA 2020 Kodim 1006/Martapura.

Kegiatan TMMD berlangsung di Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar selama 1 bulan di resmikan pada 30 Juni 2020 lalu. Dalam kegiatan tersebut Satgas TMMD melakukan pembangunan fisik dan kegiatan nin fisik.

Dimana saran fisik diantaranya, pembanguan jalan baru sepanjang 4779 meter dengan 2 jembatan, Rehap RTLH, Rehap Musholla, pembangunan Pos Kampling dan Jambanisasi.

Sementara kegiatan Non fisik diantaranya penyuluhan kesehatan, wawasan kebangsaan, bimbingan pertanian, kamtibmas, hukum, dan P4GN yang dilakukan dalam Satgas TMMD, baik TNI-Polri, instansi pemerintah tergabung dalam Satgas tersebut.

Tekad mensejahterakan masyarakat meningkatkan perekonomian rakyat yang dilakukan TNI Kodim Martapura mendapat perhatian Aster Kasad Mayjen TNI Nur Chahyanto, M.Sc., Selasa (14/7/2020).

” Pembangunan Jalan, Jembatan, Rehap rumah dan Mushola serta kegiatan lain ini akan dirasakan manfaatnya langsung oleh warga sekitar ” tegas Aster Kasad.

Nur Chahyanto berharap warga masyarakat merawat dan memanfaatkan dengan baik sehingga hasil karya TNI dalam membantu pemerintah daerah melalui TMMD dapat selamanya bermanfaat.

” Peran serta warga penting nantinya, dengan cara merawat apa yang sudah dibangun dalam TMMD” terang Nur Chahyanto.

Menurut Aster Kasad Mayjen TNI
Nurchahyanto kunjungannya ini dalam rangka pengawasan dan evaluasi program TMMD ke-108 di Kabupaten Banjar, agar tepat sasaran dan sesuai tujuan.

Hadir dalam tinjauan ke lokasi TMMD 108, Aster Kasad didampingi Ketua DPRD Kab Banjar, Sekda Banjar mewakili Bupati Banjar, Danrem 101/Antasari, Aster Kasdam Mulawarman, Dandim Martapura. (Maliki)

Selengkapnya