TNI AD Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah Bersinergi Lawan Covid-19

oleh -

JAKARTA,channel-indonesia.com–   Staf Umum Teritorial TNI Angkatan Darat (Sterad) menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintahan bersinergi dalam penanganan penyebaran Covid-19

Asisten Teritorial (Aster) Kasad, Mayjen TNI Nurchahyanto menyampaikan bahwa komsos yang digelar selama dua hari (8-9/7/2020) di Aula Graha Pusziad Jakarta Timur.

Komsos diikuti Aparat Pemerintahan yang terdiri dari para Walikota dan Camat wilayah Jakpus, Jakbar, Jakut, Jaksel, Jaktim, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Kegiatan ini kita laksanakan berpedoman pada protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan Physical Distancing, serta membagi dalam dua hari pelaksanaannya,” jelasnya.

Aster Kasad menyampaikan bahwa sesama Aparat Pemerintah, wajib saling bersinergi untuk ikut menangani permasalahan yang sedang dihadapi bangsa dan negara, salah satunya penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional, sesuai Keppres Nomor 12 Tahun 2020 tanggal 13 April 2020 tentang Penetapan Bencana Non Alam Penyebaran Covid-19.

“Menyikapi kondisi saat ini dengan merebaknya Virus Corona yang telah banyak merenggut nyawa manusia, tentunya sebagai aparat pemerintah harus ikut serta menangani dan meredam perkembangan situasi di masyarakat,” kata Nurchahyanto.

Dalam pelaksanaannya, Komsos dengan Aparat Pemerintahan itu, disampaikan materi tentang bela negara, kesehatan, dan psikologi berkaitan dengan peran Aparat Pemerintah guna melawan Covid-19 oleh para pemateri dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Kementerian Kesehatan RI, dan Pusterad.

“Materi yang telah disampaikan ini, dapat dijadikan bekal bagi para aparat pemerintahan untuk diaplikasikan dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya,” ujar Aster Kasad.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala BPIP Prof. Yudian Wahyudi, Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya Kemendagri RI Drs. Syarmadani M.Si, Direktur Kesehatan Lingkungan Kemenkes RI dr. Imran, para Waaster Kasad, Aster Kaskostrad dan Dirdiklat Pusterad (Dispenad/munir)