Kepala Staf Korps Marinir Tinjau Latihan Pratugas Satgasmar PAM Puter XXIV Wil.Barat

oleh -

LAMPUNG,channel-indonesia.com– Kepala Staf Korps Marinir (KS) Kormar, Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr. (Han) meninjau langsung latihan Pratugas Satgasmar Pam Pulau Terdepan (Puter) XXIV Wilayah Barat di daerah Latihan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai , Sabtu. (04/07/2020).

Kunjungan KS Kormar  bersama Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Ahmad Fajar di sambut  Komandan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Letkol Marinir Data selaku Wakil Kepala Pengawasan Dan Pengendalian (Wakawasdal) Latihan.

KS Kormar memberikan semangat dan dukungan moril serta menyampaikan beberapa hal penting dalam pelaksanaan Latihan.

“Penugasan ini merupakan Dharma Bakti kita terhadap  Negara karena kalianlah yang menjadi perwakilan negara di garda terdepan untuk menjaga kedaulatan Bangsa yang kemungkinan besar akan bersinggungan dengan negara tetangga karena letak pulau – pulau yang kita amankan berbatasan langsung dengan negara – negara tetangga, Komandan sangat bangga dan yakin kalian bisa melaksanakan tugas ini dengan baik, karena kalianlah nyawa dari Korps ini (Korps Marinir),” pesan KS Kormar.

KS Kormar juga menekankan, sebelum berangkat ke daerah penugasan pastikan dulu kondisi terakhir pulau yang akan di tempati karena kemungkinan fasilitas kebutuhan di sana sangat minim seperti penerangan atau listrik, air bersih dan lain – lain sebab penugasan ini akan dilaksanakan sampai 9 bulan.(achmad)