Satgas Bantu Fasilitasi Karyawan PT Nindya Karya Pulang  Kampung

oleh -

SKOUW – Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama mengantar para pekerja PT Nindya Karya yang berada di Perbatasan RI-PNG Skouw ke Pelabuhan Jayapura yang akan pulang kampung dikarenakan habis kontrak kerja.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol dalam release tertulisnya di Skouw Papua. Sabtu (04/07/2020)

Dansatgas menerangkan para pekerja ini berangkat dari Perbatasan RI-PNG Skouw menuju pelabuhan Jayapura, tepat pada pukul 09.45 WIT mereka tiba dipelabuhan Jayapura yang nantinya berlayar pukul 14.00 WIT menuju pelabuhan Surabaya menggunakan Kapal KM Gunung Dempo.

Lanjutnya, sebelumnya para pekerja ini melaksanakan pengecekan Lab uji Immunologi terlebih dahulu di Balai Laboraturium Kesehatan Daerah Papua.

Sertu Lalu Mazhab yang tertua pada saat pengantaran para pekerja mengatakan “Sebelum kami mengantarkan para pekerja ini, tak bosan-bosannya saya menghimbau kepada mereka tetap sesuaikan prosedur kesehatan yakni menggunakan masker dan tetap selalu safety, inilah wujud kedekatan antara Pekerja dengan TNI saling membantu dalam hal apapun” ungkap Batih

Para pekerja yang berjumlah 110 orang ini dipulangkan menggunakan 4 Randis TNI milik Satgas Yonif 713/Satya Tama rencananya mereka kembali ke pulau Jawa.

“Kita selaku pekerja yang di perbatasan bersyukur sekali atas respons dan bantuannya dari Satgas Yonif 713/Satya Tama yang telah mengantarkan kami menuju pelabuhan Jayapura” ungkap Surya 41 tahun salah satu pekerja yang ikut dalam rombongan. (Maliki)