Kasal : Prajurit Marinir harus Selalu Siap Laksanakan Tugas Negara

oleh -

JAKARTA – Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut harus selalu siap melaksanakan tugas Negara, hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada kegiatan olahraga bersama seluruh Perwira Korps Marinir wilayah Jakarta yang dilaksanakan di Lapangan Apel Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (3/7).

Kedatangan Kasal yang didampingi para Pejabat Mabesal dan Pimpinan Kotama wilayah Jakarta di Sarang Petarung ini, disambut langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., dengan tradisi penyambutan menggunakan kendaraan tempur (Ranpur) lapis baja jenis BTR-4.

Olahraga bersama ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemimpin Angkatan Laut kepada prajurit Marinir dan diharapkan dapat tercipta hubungan yang baik, dan saling berkomunikasi sehingga terjalin rasa kebersamaan secara langsung dengan prajurit baret ungu tersebut.

Pelaksanaan olahraga yang tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan ini, diawali dengan sambutan Dankormar yang mengatakan bahwa kehadiran Kasal sangat ditunggu seluruh prajurit Marinir dan berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan semangat kepada para prajurit Korps Marinir. Dalam kesempatan itu Kasal dan prajurit Marinir melaksanakan olahraga senam kesegaran jasmani (SKJ), jalan sehat mengelilingi Ksatrian Marinir, peninjauan ke kolam renang dan mengikuti olahraga panahan.

Selanjutnya Kasal juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit Marinir yang telah bekerja keras dalam setiap penugasan dan selalu siap untuk melaksanakan tugas Negara khususnya dalam penanganan Covid-19, serta berupaya keras mencegah penyebaran virus mematikan tersebut dengan tetap menjaga pola hidup sehat dan menaati protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Kasal mengingatkan prajurit Marinir agar tidak henti-hentinya melaksanakan pembinaan latihan untuk menguji kesiapan pasukan dan peralatan tempurnya secara bertingkat dan berlanjut, agar sewaktu-waktu selalu siap digunakan oleh Panglima TNI selaku pembina dan pengguna Operasional atas perintah Presiden.

“Peran prajurit Marinir sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan saya juga berharap para prajurit Marinir tetap menjaga kesehatan serta melaksanakan pembinaan latihan untuk menguji kesiapan pasukan”, ujar Kasal.(maliki)