oleh

Kodim 1203/Ktp Berangkatkan 150 Personel ke Sasaran TMMD Ke-108

KETAPANG  – Kodim 1203/Ketapang melaksanakan apel kesiapan dan pemberangkatan Satgas TMMD ke-108 menuju sasaran yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto di Makodim 1203/Ktp. Sebanyak 150 personel yang tergabung dalam Satgas TMMD ke – 108 diberangkatkan menuju lokasi di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

Sebanyak 150 personel Satgas TMMD ke-108 Kodim 1203/Ktp yang terdiri dari, Makodim 1203/Ktp, Yonmek 643/Wns, Yonarmed 16/Kmp dan Yon zipur 6/SD sejumlah 125 personel serta 25 personel dari Tim penyuluhan.

Dalam arahannya, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an.,S.I.P., yang diwakili Pasiter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto menyampaikan, kepada personel Satgas TMMD, agar melaksanakan tugas ini dengan professional dan jaga nama baik TNI – AD. Jadikan 8 Wajib TNI, Sapta Marga, dan Sumpah Prajurit sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas. Segera beradaptasi dengan masyarakat serta junjung tinggi adat istiadat masyarakat setempat.

“Kedatangan Satgas bukan hanya bekerja akan tetapi juga menciptakan Kemanunggalan TNI – Rakyat. Sehingga sebagai seorang prajurit dapat menjalankan tugas sebagai aparat pelindung dan pengayom masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya mengatakan, untuk mendukung pelaksanaan tugas, para personel Satgas TMMD selalu menjalin komunikasi dan koordinasikan dengan unsur – unsur masyarakat setempat. Baik dengan Kades, Kadus, segenap para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan Babinsa juga Bhabinkamtibmas.

“Menjalin hubungan baik dengan mitra sangat penting dalam mendukung keberhasilan kegiatan TMMD ini, agar berjalan dengan lancar sesuai apa yang kita harapkan,” katanya. (Maliki)

Selengkapnya