Kasal Lakukan Kunjungan Kerja ke Kodiklatal Suarabaya

oleh -

SURABAYA,channel-indonesia.com– Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) di Gedung Soedomo (JOPR) Puslatopsla Kodiklatal, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (26/6).

Pada kesempatan tersebut Kasal disambut oleh Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Nur Hidayat, S.H., M.A.P. Kunjungan kerja tersebut merupakan rangkaian kegiatan Kasal selama berada di Surabaya.

Di Kodiklatal ,Kasal menerima paparan mengenai Prasetya Perwira (Praspa) Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) ke-49 tahun 2020 dari Ketua Panita, Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Kolonel Marinir Sarjito tentang waktu dan tempat pelaksanaan Praspa tahun 2020.

Selanjutnya, Kasal juga menerima paparan tentang kesiapan Satuan Tugas (Satgas) Pusat Latihan Pendidikan (Puslatdik) TNI AL di Sorong, Papua Barat dari Komandan Pusat Latihan Operasi Laut (Danpuslatopsla) Kolonel Laut (P) Hendri Supriyanto serta diakhiri dengan paparan mengenai Gladi Posko Latihan Armada Jaya (AJ) tahun 2020 dari Perwira Pembantu Latihan Pendidikan Taktik (Pabanlatdik) Kolonel Marinir Veri Marpaung. Direncanakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan dengan menggunakan e-Gladi Posko yang sebelumnya sudah dikoordinasikan melalui video conference dengan beberapa Kotama TNI AL.

Dalam kesempatan tersebut Kasal mengapresiasi kegiatan e-Gladi Posko AJ karena ke depan teknologi akan semakin canggih dan itu merupakan tantangan untuk TNI AL agar semakin siap dalam melaksanakan tugas demi kemajuan personel TNI AL.(munir)