Amankan Jalan Perbatasan Satgas Raider 300 Melaksanakan Pemeriksaan Kendaraan

oleh -

WARIS – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris di pimpin Sertu Agus Sutisna menjamin keamanan masyarakat, Pos Waris melaksanakan pemeriksaan kendaraan di Kampung Banda, Distrik Waris.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (26/6/2020)

Dalam mengantisipasi perkembangan kegiatan masyarakat dalam menghadapi tatanan normal baru, melaksanakan kegiatan pemeriksaan di ruas jalan-jalan tertentu merupakan hal yang wajib dilaksanakan.

Mengingat peredaran miras dan barang-barang terlarang lainnya bisa saja meningkat sehingga hal seperti inilah yang harus di antisipasi.

Merupakan suatu tanggung jawab dan kewajiban bagi Pos yang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan untuk menjamin keamanan dan memastikan untuk kendaraan yang melintasi dijalan sekitar Pos tersebut tidak membawa barang-barang terlarang.

Memang pembawa miras atau pun pengedar barang-barang terlarang hanya merupakan oknum-oknum tertentu saja dan juga kedok ataupun trik yang digunakan beragam, hal ini terkadang membuat personel di Pos Waris kewalahan dalam pelaksaan pemeriksaan. Namun hal tersebut bukanlah halangan untuk tetap menegakkan hukum di daerah papua.

Dalam kegiatan ini memang tidak ditemukan barang-barang terlarang sehingga bisa dikatakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat saat ini sudah jauh membaik dari pada sebelumnya.

Kegiatan ini juga menunjukan bahwa dengan adanya pemeriksaan akan membuat pengendara motor maupun mobil akan lebih berfikir apabila akan membawa barang-barang terlarang

Berlangsungnya kegiatan pemeriksaan tersebut Bapak Paulinus May (37) yang merupakan salah satu masyarakat yang diperiksa pada kegiatan kali ini menyampaikan sangat mendukung kegiatan seperti ini karena memang sangat harus dilakukan guna mengurangi dan mencegah beredarnya barang-barang terlarang. Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin. (Maliki)