Dandim 1011/Klk Tekankan Pada Personel Kuasai Lima Kemampuan Teritorial

oleh -

KAPUAS – Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas memberikan Jam Komandan kepada Prajurit dan PNS bertempat di lapangan tembak Parikesit Makodim 1011/Klk. Jam komandan ini merupakan bentuk tanggungjawab pimpinan terhadap pengawasan dan komunikasi terhadap anggota.

Dalam pengarahannya, Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos menyampaikan, bahwa Jam Komandan sebagai salah satu wadah untuk memberikan informasi dan penekanan-penekanan maupun informasi kepada para prajurit.

Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos menekankan kepada personel jajarannya untuk selalu melaporkan kegiatan di wilayah binaan masing-masing agar tidak terjadi keterlambatan informasi khususnya para Babinsa. Bila ada kejadian yang menonjol agar temu cepat dan lapor cepat.

Ia juga menekankan pentingnya melakukan pengawasan wilayah terkait mewabahnya virus Corona (Covid-19), Babinsa juga dituntut untuk datang ke desa binaan guna melihat kondisi wilayahnya.

“Lima Kemampuan Teritorial harus dikuasai oleh seluruh anggota sehingga dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan sebagaimana mestinya serta sesuai dengan tuntutan tugas seperti petunjuk dari Komando Atas,” tegasnya.

Selanjutnya berpesan juga, agar para Babinsa lebih berperan aktif di desa binaannya dalam memutus mata rantai wabah Covid-19. Dan sesuai perintah Komando atas untuk bersinergi dengan Babinkamtibmas serta Kades dan aparatur Desa mendampingi bantuan penanggulangan Covid-19 di wilayah binaan masing-masing,” pungkas Dandim 1011/Klk. (Maliki)