Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Terjunkan Prajuritnya Bantu Warga Ngawi

oleh -

NGAWI,channel-indonesia.com– Berbagai upaya terus dilakukan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad untuk bersinergi dan manunggal dengan masyarakat di wilayah Kab. Ngawi. Tidak hanya dengan merangkul masyarakat dalam berbagaikegiatan semata, namun satuan dibawah kendali Letkol Arm Ronald F Siwabessy inipun selalu berupaya membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayah teritorialnya.

Upaya itupun terlihat saat puluhan prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad yang dipimpin Letda Arm Heri Purnomo diterjunkan langsung di desa Jambangan, Kec. Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.
Minggu, 21 Juni 2020.

Bukan tanpa alasan, kehadiran puluhan prajurit Angicipi Yudha tersebut dalam rangka melaksanakan kerja sosial di salah satu rumah warga yang terkena bencana.

Di lokasi kejadian, Letda Heri membenarkan adanya bencana yang menimpa Bapak Marni. Rumah yang ditempati salah satu warga Desa Jambangan, Kecamatan Paron, tersebut roboh akibat tertimpa pohon
tumbang.

“Disini kami akan melaksanakan kerja sosial guna membersihkan puing-puing serta reruntuhan bangunan yang roboh. Tentunya bersama-sama dengan masyarakat, relawan serta aparat kewilayahan
setempat,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Jambangan Bapak Murdoko sangat mengapresiasi perhatian, kepedulian serta kesigapan TNI khususnya Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dalam membantu kesulitan masyarakat di
wilayahnya.

“Kerja yang luar biasa, berkat gotong royong antara semua elemen, puing-puing reruntuhan rumah Bapak Marni akhirnya dapat dibersihkan,” ujar Murdoko.

Terpisah, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy menjelaskan, kegiatan kerja sosial yang digelarnya kali ini merupakan salah satu wujud pengabdian kami kepada masyarakat.

“Komitmen serta jati diri kami sebagai tentara rakyat adalah berada di tengah-tengah rakyat. Tidak hanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman semata, namun peduli serta dapat meringankan kesulitan rakyat,” imbuhnya.

Almamater Akademi Militer tahun 2002 inipun menambahkan, gotong royong bersama dengan masyarakat seperti ini sangat penting dan diperlukan dalam rangka menumbuh kembangkan rasa empati serta saling memiliki.

“TNI terlahir dari rahim rakyat. Manunggal dengan rakyat, berjuang dan selalu berada di tengah-tengah rakyat adalah suatu kewajiban. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat sejatinya merupakan kekuatan inti dari NKRI itu sendiri. Ingat, bersama rakyat TNI kuat,” tegas Ronald.(munir)