Koramil Hayaping Dampingi Penyaluran BST

oleh -

BARITO SELATAN – Pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial RI tahap IV sampai IX, terus dilakukan personel Koramil 1012-05/Hyp. Dalam hal ini, Batih Tuud koramil 1012-05/Hayaping Serma Diedy Nopriady pada hari Sabtu kemarin mengawal BST yang akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Hayaping, kecamatan Awang Kabupaten Barito Selatan.

Pada kesempatan, Batih Tuud koramil 1012-05/Hayaping Serma Diedy Nopriady menyampaikan, penyaluran bantuan dari Kemensos RI akan dicairkan melalui Kantor Pos Kecamatan Awang. Penerima manfaat terdiri dari 11 Desa dengan jumlah Rp. 600.000,- per KK.

Sementara itu di tempat terpisah, Dandim 1012/Buntok Letnan Kolonel Inf Tuwadi memberikan perintah kepada jajarannya yang bertugas dilapangan untuk mengawal dan mendampingi segala bentuk bantuan yang turun dari berbagai pihak.

“Perintah ini saya sampaikan agar bantuan dapat sampai langsung kepada masyarakat yang benar-benar berhak terdampak Covid-19. Selain itu agar penyaluran bantuan berjalan dengan tertib dan lancar,” tegasnya. (Maliki)