oleh

Peduli Papua, Satgas Yonif 509 Bagikan Pakaian di Keerom

KEEROM,channel-indonesia.com– Berada jauh dari pusat perekonomian dalam memenuhi kebutuhan kebutuhan sandang, warga Kampung Tatakra, Kabupaten Keerom mendapatkan bantuan pakaian layak pakai dari Satgas Pamtas Yonif 509 Kostrad.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Kamis (11/6/2020).

Dikatakannya, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kampung pedalaman di perbatasan, Pos Tatakra Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad membagikan pakaian kepada masyarakat di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom.

“Kami memerintahkan personel yang berada di home base mengirimkan pakaian layak pakai ke Papua untuk kami berikan kepada warga di sini.

“Pakaian-pakaian ini sengaja kami datangkan dari markas kami di Jember, kami merasakan kesulitan yang dialami warga di sini jika ingin membeli pakaian yang harus menempuh

Sementara itu, Danpos Tatakra Letda Inf Heriyansyah Purba mengatakan bahwa masyarakat kampung Tatakra letaknya jauh di pedalaman dan jauh dari pusat perekonomian.

“Mudah-mudahan pakaian yang diberikan dapat membantu masyarakat yang saat ini tinggal di pedalaman. Pakaian yang kami berikan semuanya adalah layak pakai. kami harapkan dengan bantuan ini bisa membantu warga di sini ”, kata Danpos.

Kepala Kampung Tatakra Celsius Ball (45 ) sangat terharu dengan pemberian pakaian layak pakai dari Satgas yang dikirimkan dari Jember ke Papua.

“Kami sangat terharu, perhatian bapak-bapak TNI kepada warga kami sangat besar, bahkan rela mengirimkan pakaian ini dari Jawa ke Papua, semoga menjadi ibadah buat bapak-bapak TNI semua, “ tukasnya. (Maliki )

Selengkapnya