oleh

Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 516/CY dan Yonif 125/Simbisa

MERAUKE,channel-indonesia.com- Bupati Merauke Frederikus Gebze selaku irup upacara penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 516/Caraka Yudha dan Yonif 125/Simbisa di Pelabuhan Yos Sudarso Merauke (Papua), Jumat (12/6/2020).  Danup Dansatgas Yonif Raider 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin

Bupati Kabupaten Merauke Fredy Gebze mengcapkan selamat datang di tanah Datar Merauke kepada Satgas Yonif Mekanik 516/Caraka Yodha dan Yonif 125/’Simbisa.

Fredy Gebze juga menyampaikan beberapa penekanan dari Pangdam XVII/Cenderawasih bahwa wilayah perbatasan merupakan garis terdepan yang memiliki nilai strategis terhadap aspek pertahanan dan keamanan serta kedaulatan suatu negara.

Sesuai dengan undang – undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, bahwa wilayah perbatasan memiliki kerawanan yang harus diwaspadai dari berbagai ancaman, seperti : illegal logging, illegal minning, human trafficking, pelintas batas, kriminal bersenjata, penyelundupan narkoba, miras dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, kalian harus selalu waspada, laksanakan patroli keamanan maupun patroli pemeriksaan patok batas di sektor tanggungjawab masing-masing serta ciptakan stabilitas keamanan di sepanjang perbatasan.

Danrem 174 Merauke Bangun Nawoko melalui Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra selaku Dansub Satgas Pamtas RI-PNG menyampaikan hal yang sama bahwa saya dan Bapak Bupati yang sekaligus tergabung Dalam Gugus Tugas pencegahan Covid-19 mendapat laporan Bahwa Seluruh Personel yang tiba di merauke semua dalam keadaan sehat karena sebelum Berangkat mereka telah menjalani beberapa kali tes kesehatan di mulai dari Rapid, PCR hinga Scan Suhu tubuh seperti saat tiba pada pagi tadi.

Selain itu selama di perjalanan mereka tidak ada yang sakit karena melaksanakan kegiatan fisik berupa senam dan berjemur bahkan tidak boleh Turun dari kapal saat Kapal berlabuh di Bali, Makasar dan Timika. Tambahnya. (Maliki)

Berita Terbaru