oleh

Maksimalkan Tujuan Pendidikan, Rindam XII/Tpr Terapkan Program Zero Accident

SINGKAWANG – Agar tujuan pendidikan pembentukan siswa dapat tercapai secara maksimal dengan tetap memperhatikan faktor keamanan, Rindam XII/Tanjungpura menerapkan program Zero Accident. Untuk itu dilakukan sosialisasi, salah satunya dengan pemasangan banner di seluruh satuan jajaran Rindam XII/Tpr.

Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., menjelaskan, pemasangan banner dimaksudkan agar semua personel Rindam XII/Tpr selalu mengingat dan melaksanakan program Zero Accident. Selain melaksanakan pemasangan banner dirinya juga telah memenginstruksikan ke seluruh Satuan Pendidikan.

“Kami juga telah mengintruksikan jajaran agar seluruh kegiatan operasional pendidikan untuk tetap memperhatikan faktor keamanan dan mempedomani Zero Accident serta mempedomani protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia menyebutkan, Adapun poin-poin Zero Accident adalah :
1. Laksanakan prosedur yang benar.
2. Rencanakan kerjamu, kerjakan rencanamu.
3. Tend to details.
4. Jangan terjebak dengan “KEBIASAAN”, anggap semua kegiatan dan latihan adalah hal baru.
5. Laksanakan briefing dan debriefing.
6. Laksanakan pengawasan dan pengendalian.
7. Berdoa (pasrah pada Tuhan YME).

“Keberhasilan pendidikan bukan saja dari faktor sarana dan prasarana, kurikulum, infrastruktur namun juga dari faktor tenaga pengajar yang berkualiatas dan disiplin,” pungkas Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P. (maliki)

Berita Terbaru