oleh

Cara TNI-Polri Cegah Penyebaran Covid-19 di Sambas

SAMBAS – Akan ditetapkannya Tatanan Normal Baru atau New Normal oleh Pemerintah. TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang akan melintas di batas Kabupaten Sambas. Pemeriksaan di pusatkan di Posko Covid-19 di Desa Semelagi Besar, Kec. Selakau, Kab. Sambas. Kamis (11/6) kemarin.

Pada kesempatan tersebut disela-sela kegiatan, Danramil 06/Selakau Letda Arm Kahar mengatakan, kegiatan pengecekan protokol kesehatan dilakukan secara rutin yang dilaksanakan di Posko Covid-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Sambas.

Selanjutnya dikatakan, kegiatan ini merupakan momentum dalam menghadapi tatanan normal Baru menuju new normal oleh Pemerintah Pusat.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak antar perorangan, memakai masker, dan rajin cuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas. Sehingga kita semua bisa memutus mata rantai Covid-19,” imbuhnya.

Ditempat yang sama dr. Dewi selaku ketua Tim kesehatan pada gugus tugas Covid-19 Kec. Selakau menuturkan, pihaknya bekerjasama dengan TNI-Polri untuk sama-sama melakukan pencegahan Covid-19 seiring dengan akan diberlakukannya New Normal oleh Pemerintah.

“Pada pelaksanaannya kami telah melakukan pemeriksaan kepada 1.270 orang yang melintas dan hasilnya semua Non reaktif,” ucapnya. (Maliki)

Berita Terbaru