oleh

Gubernur Sulbar Gelar Tradisi Pecah Kendi Pengukuhan Kal Mamuju II-6-64

MAMUJU,channel-indonesia.com– Gubernur Sulawesi Barat Drs. H. Ali Baal Masdar, M.Si., memimpin acara tradisi pemecahan kendi di badan Kapal sebagai tanda pengukuhan nama salah satu Kapal Perang milik TNI Angkatan Laut yakni Kapal Angkatan Laut (Kal) Mamuju II-6-64 dengan nomor lambung II-6-64 bertempat di dermaga Rangas Lanal Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (10/06/2020).

Rangkaian pengukuhan dilaksanakan dengan acara tradisi yaitu Pemecahan Kendi dilanjutkan dengan Pembacaan Do’a, Penukaran Cindera Mata Komandan KAL (Dankal) Mamuju II-6-64 Kapten Laut (P) Sigit Wicaksana dengan Pemprov. Sulbar, Tour Ship, Foto Bersama dan Ramah tamah.

Gubernur Sulbar Drs. H. Ali Baal Masdar, M.Si “Kami berterima kasih kepada TNI AL karena sudah memberikan nama Kapal Angkatan Laut dengan nama Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Barat yaitu Mamuju.

Acara pada sore hari ini adalah Ceremonial dalam rangka peresmian KAL Mamuju dan diharapkan juga KAL Manakarra segera dapat datang dan bergabung di Lanal Mamuju untuk menjaga Perairan Wilayah Sulbar”,.

Lebih lanjut dikatakan “seperti kita ketahui bersama, bahwa provinsi Sulawesi barat ini, bukan hanya meliputi wilayah daratan, tapi juga memiliki wilayah pantai dan gugus pulau-pulau. keseluruhan wilayah tersebut wajib mendapat pelayanan dan perlindungan yang sama oleh kita semua, terutama dari TNI AL dan lebih khusus lagi oleh Lanal Mamuju”, ujar Gubernur Sulbar Drs. H. Ali Baal Masdar, M.Si saat memberikan sambutan.

Turut hadir dalam pengukuhan KAL Mamuju antara lain Drs. M. Idris., M. S.i (Sekda Prov. Sulbar), Darmawel Aswar., S. H.,M.H (Kajati Sulbar), Bagus Suryo., S.E (Kabinda Sulbar), Kolonel Inf Suyitno., S.Ip (Dandim 1418 Mamuju), Ny. Minsizuhriyanti (Ketua Cabang 5 Korcab VI JDA II), Mayor Laut (P) Andi Firmansyah., A. AT (Palaksa Lanal Mamuju), Mayor Laut (P) Indra Nusha R. (Komandan KRI Layang 635), Drs. Khaeruddin Anas (Kadishub Sulbar), , Perwira Staf Lanal Mamuju, Prajurit Lanal Mamuju, Prajurit KAL Mamuju II-6-64 dan ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab VI DJA II.(munir)

Selengkapnya