oleh

Awali Tugasnya, Pangkoopsau 1 Silahturahmi dengan Awak Media

JAKARTA,channel-indonesia.com– Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso., M.M., M.Tr(Han) resmi jabat Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I).

Untuk menunjang kinerjanya, orang nomor 1 di Koopsau 1 ini menggelar silahturahmi dengan para awak media baik dari televisi, suratkabar dan media online.

Silahturahmi yang penuh keakraban ini digelar di  Markas Koopsau 1 Jakarta Timur, Rabu (10/6/2020) dan juga dihadiri oleh jajaran Koopsau 1 yaitu Asintel Koopsau I, Aslog Koopsau I, Kakes Koopsau I, Askomlek, Danpom Koopsau I, Kakum Koopsau I, Asrena Koopsau I, Kapen Koopsau I.

Dalam sambutannya didepan awak media, Pangkoops 1 menjelaskan bahwa dirinya akan mengutamakan dan terus meningkatkan kesiagaan keamanan dalam melindungi negara Indonesia dan selain itu, Pangkoops juga akan lebih meningkatkan kesiapan prajuritnya serta mengoptimalkan operaional alutsista TNI AU.

” Koopsau 1 ini  yang bertanggung jawab terhadap wilayah Indonesia bagian Barat.   Kita akan memprioritaskan, karena program tersebut sesuai dengan yang diperintahkan  Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) yaitu menjadikan TNI AU yang disegani di kawasan serta memiliki kesiapan komponen alutsista yang tinggi,” jelas Pangkoopsau 1.

Ditambahkannya, dalam menjalankan tugas, Koopsau harus selalu melakukan kordinasi dengan Kohanudnas serta Lanud Lanud di wilayah teritorial Koopsau 1, sehingga terjalin kerjasama yang baik.

Diakhir sambutannya,  Pangkoopsau mengajak para media untuk saling berkesinambungan dan mendukung tugas Koopsau 1 dalam hal pemberitaan. (Luska)

Selengkapnya