Satgas Dampingi Walikota Jayapura Menyerahkan BLT kepada Masyarakat

oleh -

SKOUW – Walikota Jayapura DR.Drs. Benhur Tomi Mano,MM. bersama stakeholder yang ada di wilayah Perbatasan RI-PNG, termasuk di dalamnya Satgas Yonif 713/ST yang diwakili oleh Lettu Inf KP Simajuntak (Danki C Satgas Yonif 713/ST) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Kp. Skouw Sae dan Skouw Yambe Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua pada hari Kamis tanggal 04 Juni 2020.

Dalam keterangannya di tempat terpisah Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol mengatakan bahwa dalam kegiatan ini selain Walikota menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Desa (DD) kepada Penerima manfaat di Kp. Skouw Sae dan Skouw Yambe, Walikota juga menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada warga, yang mana rumah ini dibangun dari bantuan dana desa TA. 2019 serta penyerahan kunci sanggar seni Kp. Skouw Sae kepada Ondo Afi Skouw Sae bapak David Lomo.

Walikota Jayapura dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua stakeholder yang ada di wilayah Perbatasan termasuk unsur keamanan TNI/POLRI dan termasuk masyarakat Perbatasan khusus warga Skouw yang selama ini sudah terlibat aktif dalam berbagai kegiatan positif.

Bantuan fasilitas yang telah diberikan pemerintah kepada masyarakat agar digunakan,dijaga dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Skouw.

Dan masih dalam situasi pandemi Covid 19 sekarang ini Walikota juga mengajak masyarakat untuk tetap tingkatkan kewaspadaan, selalu pakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan dan taati aturan yang ditetapkan pemerintah agar terhindar dari wabah Covid19.

Walikota juga menambahkan bahwa ada 3 Pilar atau 3 pemimpin masyarakat Kampung yang wajib dihormati dan didukung oleh masyarakat yaitu Ondo Afi, Ketua Majelis/Pendeta dan Kepala Kampung.

Dan ketiga pemimpin ini harus sejalan dan selalu duduk bersama untuk membicarakan dan membangun kampung.

Disamping mendukung 3 pilar tersebut Walikota juga mengajak seluruh masyarakat kampung agar sama-sama menjaga ketertiban lingkungan, menghindari minuman keras, narkotika dan lain sebagainya. (Maliki)