oleh

Peringati Hari Lahir Pancasila, Jajaran Korem Merauke Nonton Live Pidato Kenegaraan Presiden RI

MERAUKE,channel-indonesia.com– Keluarga Besar Korem Merauke beserta jajarannya menyaksikan dan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Ir H. Joko Widodo dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2020.

Para personel jajaran Korem Merauke menonton Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia di rumah masing-masing maupun di Koramil dan pos-pos satuan penugasan secara live melalui siaran televisi maupun live streaming, Senin (1/6/2020).

Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-75 Tahun 2020 mengangkat tema “Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 174/ATW Mayor Inf Suko Raharjo menyampaikan bahwa serba-serbi peringatan hari ini, di rumah masing-masing mengibarkan Bendera Merah Putih serta menyaksikan secara livePidato Kenegaraan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, termasuk personel yang berada di Koramil maupun pos-pos penugasan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2020 melalui siaran televisi maupun live streaming.

Menurut Mayor Inf Suko Raharjo, tujuan dilaksanakan menonton serta menyimak pidato kenegaraan tanpa mengurangi esensi maupun makna kegiatan tersebut guna memupuk nilai-nilai Pancasila yang selama ini melekat pada diri setiap prajurit dan keluarganya, dihadapkan dengan kondisi saat ini masih memerangi penyebaran Covid-19. (Maliki)

 

Selengkapnya