Personel Kodim Bone di Hari Lebaran Tetap Bertugas Di Lapangan

oleh -

BONE,channel-indonesia.com– Di hari lebaran personel Kodim 1407/Bone tetap melaksanakan tugas berada di posko gugus perbatasan sebagai upaya pencegahan Covid-19, Minggu (24/05/2020).

Di saat masyarakat berkumpul bersama keluarga berbeda dengan para personel Kodim 1407/Bone mereka berkumpul dengan tim satgas percepatan penanganan covid-19 di perbatasan Kabupaten.

Kegiatan yang di lakukan oleh personel Kodim Bone sebagai dukungan penuh terhadap pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kab. Bone.

Selain personel Kodim 1407/Bone yang merupakan para Babinsa yang tegabung dalam tim gugus ada beberapa instansi terkait di anataranya tim kesehatan, Satpol PP, Babinkamtibmas, Dishub serta unsur pemerintah setempat besinergi memutus penyebaran Covid-19.

Pos gugus tugas perbatasan untuk wilayah Kab. Bone tersebar di beberapa titik pos pengecekan yang merupakan perbatasan dengan beberapa Kabupaten.

Pos-pos tersebut bertugas untuk memantau sekaligus melaksanakan pemeriksaan bagi setiap masyarakat yang akan memasuki Kabupaten Bone.

Sebagaimana yang di ungkapkan Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin “ Walaupun hari ini hari lebaran tapi para Babinsa jajaran Kodim 1407/Bone tetap berada di posko perbatasan bersama instansi terkait melaksanakan pengecekan terhadap para pendatang yang akan memasuki wilayah Kab. Bone”.

“Memang saat ini merupakan waktu untuk bersama keluarga tetapi ini merupakan Tugas Mulia yang tidak perlu dihindari oleh seorang prajurit” tuturnya

Dandim berharap  masyarakat harus selalu mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah bekerjasama dengan para petugas yang berada di pos gugus, sehingga kita bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(munir)