oleh

Bagikan Sembako di Sinakma, Dandim Wamena Instruksikan Penggunaan APD

WAMENA,channel-indonesia.com– Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto, S.H mengharuskan Prajuritnya saat melakukan pembagian Sembako kepada warga perumahan Kodim Sinakma yang sedang diisolasi untuk menggunakan APD guna mengantisipasi wabah COVID-19.

“Dengan kondisi seperti ini, di mana sumber penularan bisa dari mana saja dan siapa saja. Maka Prajurit yang melakukan penyaluran Sembako tersebut harus menggunakan APD,” kata Dandim Letkol Inf Candra Dianto, S.H., Kamis (14/5)

Dandim mengatakan penggunaan APD merupakan bagian dari proteksi diri terhadap Virus Corona Disease (Covid 19).

Dandim juga mengimbau kepada warga khususnya yang tinggal di perumahan Kodim Sinakma agar tidak panik saat mendapati ada prajurit dengan APD hadir di tengah mereka untuk melaksanakan penyaluran Sembako tersebut.

“Menggunakan APD yang lengkap adalah satu tindakan yang bijak. Proteksi diri dan keselamatan prajurit harus diutamakan,tidak semua yang dilayani dengan APD lengkap adalah corona. APD lengkap dilakukan sebagai upaya proteksi terhadap diri, “katanya.

Dandim 1702/Jayawijaya tidak lupa ucapkan terima Kasih kepada Pemkab Jayawijaya atas bantuan Sembako yang diberikan terhadap warganya , semoga bantuan ini dapat bermanfaat selama menjalankan karantina mandiri,” ungkapnya.(maliki)

Selengkapnya