oleh

Diskual Laksanakan Vicom Rakernisku I TNI AL TA. 2020

JAKARTA – Dinas Keuangan Angkatan Laut (Diskual) melaksanakan Video conference (Vicon) dalam rangka Rapat Kerja Teknis Keuangan (Rakernisku) TNI Angkatan Laut TA. 2020, di Gedung B4 Lantai 3, Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, (26/4).

Rakernisku I TNI AL TA. 2020 yang dilaksanakan melalui Vicon tersebut, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual), Laksamana Pertama TNI Dr. R. Anang D. Kuncoro, S.E., M.M., CFrA., CHRMP., dengan mengangkat tema, “Melalui Rakernisku I TNI AL TA. 2020, Kita Tingkatkan Profesionalisme Personel Dalam Pelaksanaan Keuangan Negara Guna Mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”.

Kadiskual melalui Vicon kepada Kepala Kanwil DJPB Jawa Timur, para Kakuwil Ka Akun, dan Bendahara Pengeluaran seluruh Indonesia antara lain mengatakan, dengan penuh pertimbangan serta melihat situasi nasional yang sedang terjadi saat ini, sesuai Telegram Kasal Nomor 047/SPAM/0320 TWU 0330.1349 tentang menghindari penyebaran virus Covid-19 terhadap personel TNI AL beserta keluarganya.

“Menyikapi perkembangan situasi tersebut, saya sampaikan kepada seluruh prajurit Korps Suplai beserta keluarga agar senantiasa menjaga kesehatan dengan mematuhi himbauan pemerintah tentang pencegahan Covid-19 berdasarkan protokol kesehatan yang telah ditentukan”, ujar Kadiskual.

Selanjutnya Menurut Kadiskual, penyelenggaraan Rakernisku I TNI AL kali ini tidak lain adalah menindaklanjuti kebijakan strategis dalam pengelolaan keuangan pada tiap Badan Keuangan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Kementerian Keuangan. Dengan opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Kementerian Pertahanan di Tahun 2019 memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh Indonesia, Kadiskual berharap, para personel pengelola keuangan negara harus mampu menjalankan tugas yang diamanatkan dalam peraturan perundangan. Opini BPK pada laporan keuangan di Tahun 2020 dapat dipertahankan serta tentunya tetap melakukan perbaikan yang dipandang masih perlu untuk penyempurnaan sistem pengelolaan keuangan negara dengan senantiasa meningkatkan kinerja di satker masing-masing.

Hadir dalam acara Vicon Rakernisku I TNI AL TA.2020 tersebut di antaranya, Kepala Kanwil DJPB Jatim beserta tim, para Kasubdis dan Ka Bp Tablin Diskual, para Narasumber, para Kakuwil, Ka Akun dan Bendahara Pengeluaran di lingkungan TNI AL (maliki)

 

Berita Terbaru