Komandan Satran Koarmada II Pimpin Sertijab Komandan KRI Sidat-851

oleh -

SURABAYA – Pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI AL khususnya di Satuan Ranjau (Satran) Koarmada II, merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AL dalam rangka regenerasi, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Koarmada II.

Pernyataan tersebut diatas disampaikan Komandan Satran Kolonel Laut (P) Cecep Hidayat, a saat memimpin sertijab Komandan KRI Sidat-851 dari Mayor Laut(P) Octo Sehat M. Manurung kepada Mayor Laut(P) Senopati Yudo W., bertempat di Ruang Serbaguna Satran Koarmada II, pada Kamis (23/04).

“Serah terima jabatan, pengukuhan dan penyerahan jabatan yang kerap terjadi dilingkungan Satran, merupakan upaya pembinaan personel guna memberi kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karier mereka,” ujar Cecep.

Cecep juga berharap komunikasi yang harmonis dan efektif di lingkungan Satran Koarmada II, yang telah terbina dengan baik agar terus ditumbuh kembangkan dengan tetap dilandasi loyalitas, disiplin dan suasana kekeluargaan. “ Sehingga kinerja Satran dari waktu ke waktu akan mengalami peningkatan, “ pungkasnya.

Upacara sertijab pun berjalan lancar dengan tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan, yang ditetapkan oleh pimpinan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di lingkungan Koarmada II, seperti wajib menggunakan masker, sarung tangan karet, jaga jarak fisik atau Physical Distancing, serta pengecekan suhu tubuh personel sebelum dimulai kegiatan.(Maliki)