Satgas Covid -19 Koarmada I Berikan Pembekalan Kepada Prajurit

oleh -

JAKARTA – Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di lingkungan Koarmada I, Satgas Percepatan Penanganan Dampak Covid-19 memberikan pembekalan terkait Covid-19 dan prosedur pemakaian APD (Alat Pelindung Diri), Rabu (8/4) kepada seluruh prajurit yang berada di Kesatrian Koarmada I Pondok Dayung.

Dansatgas Covid-19 Koarmada I Kolonel Mar Arinto Beny Sarana, menyampaikan bahwa pentingnya pengetahuan dan kewaspadaan terhadap wabah Covid-19 sangat penting, sehingga tidak menimbulkan kepanikan dan berdampak pada psikologis yang merugikan. Dilanjutkan dengan penyampaian sosialiasi oleh tim Dinas Kesehatan Koarmada I tentang Covid-19, yang dijelaskan tentang awal mula penyebaran virus Covid-19, gejala ketika terserang virus, berbagai macam bentuk penularan virus, serta langkah pencegahan yang harus dilakukan. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peragaan prosedur penggunaan Alat Perlindungan Diri (APD) dan prosedur melepaskannya.

Pembekalan yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari latihan penanggulangan dampak wabah Covid-19 Koarmada I, yang dilaksanakan dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut guna membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Diakhir kegiatan disampaikan penekanan bahwa untuk mengurangi penyebaran di lingkungan prajurit Koarmada I adalah dengan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat di tempat kerja baik di KRI maupun di lingkungan satuan kerja di darat.(maliki)