oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Mabekangdam XII/Tpr Semprotkan Disinfektan

KUBU RAYA – Perbekalan dan Angkutan Kodam XII/Tpr melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan untuk pencegahan virus corona atau Cavid-19 yang berlangsung di Mabekangdam XII/Tpr, Jalan Adi Sucipto, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Selain itu, membantu tim kesehatan dengan mendirikan tenda di jajaran Mabekangdam XII/Tpr.

Pada kesempatan tersebut, Kabekangdam XII/Tpr Kolonel Cba Yogi Prasojo, S.E., mengatakan, kegiatan aksi yang di lakukan ini dalam rangka menimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah perkantoran dan barak yang berada di Mabekangdam XII/Tpr seperti gagang pintu kantor, saklar, meja dan kursi serta peralatan komputer.

“Selain penyemprotan dilakukan juga pendeteksian suhu tubuh dengan alat Thermogun kepada setiap personel saat memasuki Mabekangdam XII/Tpr,” ucapnya

Dikatakan juga, memberikan edukasi dan pemahaman kepada para anggota tentang budaya menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan dan keluarga, melaksanakan olah raga secara rutin baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh prajurit dengan memperhatikan physical distancing.

“Laksanakan cuci tangan menggunakan sabun sebelum dan setelah kegiatan, tidak saling bersentuhan dan mengupayakan koordinasi dengan menggunakan jaring sosial atau via telpon,” terangnya.

Ia juga mengimbau kepada anggota apabila bertemu atasan ataupun rekan cukup dengan penghormatan saja tidak perlu bersalaman. Disampaikan juga, dalam melaksanakan kegiatan harian menggunakan pakaian PDL dengan lengan baju di turunkan.

“Harapannya apa yang kita kerjakan menjadi ladang ibadah bagi kita semua. Yang kita lakukan ini merupakan suatu antisipasi pencegahan mewabahnya Covid-19 yang saat ini sedang melanda di seluruh dunia,” harapnya. (Maliki)

Berita Terbaru