oleh

Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim 1203/Ktp Gelar Pembekalan Teritorial

KETAPANG – Guna meningkatkan profesionalisme prajurit diwilayah binaan, Kodim 1203/Ketapang melaksanakan pembekalan pengetahuan teritorial kepada 48 orang personel yang baru masuk Kodim 1203/Ktp, yang berlangsung di Aula Makodim 1203/Ktp Jalan. Letjen S. Parman Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Perwira seksi teritorial Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Budi Santoso Sekaligus Pemateri usai kegiatan menjelaskan materi pembekalan pengetahuan teritorial kepada personel baru Kodim 1203/Ktp Di antaranya, Lima Kemampuan Teritorial, Manajemen Teritorial, Metode Pembinaan Teritorial, Sikap Teritorial, Pengumpulan Keterangan, Bahaya Terorisme, Pemahaman Organisasi Terlarang, Pemahaman Radikal, Komunikasi Massa, dan Pemahaman Proxi War.

“Semua materi yang diberikan sangat berguna untuk bekal personel Baru di wilayah binaanya,” terangnya.

Sedangkan Komandan Kodim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an, S.I.P., menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit komando kewilayahan guna mendukung tugas pokok TNI AD khususnya yang berada di satuan teritorial Kodim 1203/Ktp.

Selain itu juga, kegiatan ini menjadi bagian dari kesejahteraan prajurit untuk pembekalan dalam memantapkan kemampuan dan ketrampilan sebagai prajurit Komando Kewilayahan, karena Babinsa memonitoring langsung perkembangan dan sebagai pelaksana metode Binter di desa binaanya,” ucapnya.

“Secara teori personel baru Kodim 1203/Ktp akan mendapatkan pengetahuan teritorial selama satu minggu kedepan, dan praktek kewilayah kita masih melihat perkembangan situasi yang saat ini sedang berkembang, yang jelas selama beberapa hari praktek kewilayahan nantinya akan didampingi mentor-mentor handal yakni para babinsa senior Kodim 1203/Ktp,” pungkasnya. (Maliki)

Selengkapnya