Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Terima Piagam Penghargaan dari BNN Papua

oleh -

KEEROM – Sebagai bentuk apresiasi, BNN Provinsi Papua berikan piagam penghargaan kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad dalam Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Provinsi Papua. Piagam tersebut diberikan langsung oleh Ketua BNN Provisi Papua Drs. Jackson Lapalunga, M.Si. kepada Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah S.H. Psc., di Kantor BNN Propinsi Papua. Selasa (17/03).

Drs. Jackson Lapalunga, M.Si. mengatakan, sebagai Ketua BNN Provinsi Papua sudah sepatutnya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Satgas Yonif Raider 509 Kostrad dan jajarannya yang telah banyak membantu dalam Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Provinsi Papua khususnya di Kab. Keerom dan Kab. Pegunungan Bintang.

“Terima kasih, kepada Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang telah membantu dalam mencegah peredaran Narkoba yang ada di wilayah Papua,” ujarnya.

Ketua BNN Provinsi Papua juga mengatakan bahwa kegiatan itu selain bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara BNN Provinsi Papua dengan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, juga sebagai upaya bersinergi dalam hal memberantas peredaran dan penyalagunaan Narkotika di Provinsi Papua.

Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah S.H. Psc. mengucapkan terima kasih kepada BNN Provinsi Papua atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad. “Mudah-mudahan dengan adanya penghargaan ini dapat memacu kami Satgas dalam upaya membantu memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkotika di Provinsi Papua”, katanya.

Wira juga mengatakan bahwa memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkotika merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, bukan hanya BNN saja, bukan hanya Polri/TNI saja, tapi semua pihak bertanggung jawab. “Diharapkan semua pihak aktif untuk memerangi barang haram tersebut, semuanya harus bangun, jangan sampai ada pecandu, bandar, ataupun yang sampai membudidayakan tanaman ganja”, ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P, Pasiintel Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Dansatgas Yonif 713/Satyatama Letkol Inf Dony Gredinand, S.H. M. Tr. Han. M.I. Pol. dan Pasiintel Satgas Yonif 713/Satyatama.(maliki)