oleh

Pangdam Pimpin Rapim Kodam XII/Tpr TA 2020

KUBU RAYA – Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menyelenggarakan Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XII/Tpr Tahun Anggaran 2020 yang berlangsung di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr. Rapim ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Rapim TNI AD yang telah dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2020 lalu. Adapun tema pada pelaksanaan Rapim Kodam XII/Tpr kali ini yaitu “Kodam XII/Tpr yang Kuat, Unggul dan Maju, Siap Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Rapim Kodam XII/Tpr dibuka langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang didampingi oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh. Rapat diikuti oleh Kapoksahli, Irdam, para Danrem, para Asisten Kasdam XII/Tpr, Dan/Kabalakdam XII/Tpr, para Dandim, para Danyon, dan para Komandan Detasemen satuan jajaran. Rapim kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini Rapim diselenggarakan melalui Video Conference (Vidcon).

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menjelaskan bahwa, tujuan dilaksanakannya Rapim Kodam ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2019, selain itu juga kesempatan untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan Pimpinan dan Garis Besar Program Kerja dan Anggaran Kodam XII/Tpr TA. 2020.

Lanjutnya menjelaskan, adapun sasaran yang hendak dicapai adalah, pertama terwujudnya kesamaan persepsi dalam melaksanakan program kerja, sehingga tercapai sasaran secara maksimal, tertib administrasi dan akuntabel. Kedua, tercapainya pelaksanaan pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar Kodam secara optimal. Dan ketiga, terwujudnya kesiapsiagaan satuan guna melaksanakan tugas Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) pada TA 2020.

Dikatakan Pangdam XII/Tpr, disamping itu, Rapim Kodam XII/Tpr ini sebagai upaya merevitalisasi fungsi utama Kodam XII/Tpr untuk mencapai pelaksanaan tugas pokok secara optimal, sehingga mendorong terwujudnya pembangunan Kodam XII/Tpr dari aspek kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan serta meminimalisir terjadinya penyimpangan dalam penyelenggaraan anggaran tahun 2020.

“Untuk itu, kepada para Pimpinan jajaran Kodam XII/Tpr dan seluruh peserta Rapim, agar benar-benar memanfaatkan kegiatan ini untuk bersilaturahmi dan melaksanakan interaksi dua arah, sehingga sekembalinya dari Rapim ini banyak manfaat yang dapat diambil dan diimplementasikan dalam penjabaran program kerja di satuan masing-masing,” harap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Maliki)

Selengkapnya