oleh

Tangkal Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba, Yonarmed 16 Gelar P4GN

LANDAK – Dalam upaya pengamanan personel terhadap bahaya peredaran Narkoba dan Penyalahgunaan Narkoba. Yonarmed 16/Komposit menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang disampikan oleh dr. Vika dari RSUD Landak, kegiatan digelar di Aula Yonarmed 16/Kmp Jalan KM. 1, Kelurahan Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Pada kesempatan tersebut, Danyonarmed 16/Komposit Mayor Arm Yoga Permana. S.Sos., yang diwakili oleh Wadanyonarmed 16/Kmp Mayor Arm Ananto Kristowo, S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi akan secara rutin digelar sesuai program yang sudah direncanakan setiap Triwulan sepanjang tahun 2020.

Lanjutnya, Kegiatan itu bertujuan agar anggota Yonarmed memiliki daya tangkal terhadap bahaya peredaran Narkoba di lingkungannya. Dengan adanya sosialisasi atau penyuluhan bahaya Narkoba ini, diharapkan Prajurit Yonarmed 16/Kmp mampu mencegah dan memberantas terhadap bahaya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba juga harus menjadi contoh dalam membentengi diri serta keluarga dari pengaruh bahaya Narkoba.

Wadanyon juga menegaskan kepada seluruh personel untuk berpartisipasi aktif dalam membantu pemberantasan dan peredaran gelap Narkoba di lingkungan masyarakat. “Selamatkan putra-putri kita dari bahaya atau pengaruh Narkoba. Kita harus mengawalinya dari pribadi atau individu yang kemudian dilanjutkan terhadap keluarga, satuan dan hingga pada lingkungan sekitar kita,” tegasnya mengakhiri.

Sebagai penutup acara Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilakukan pemeriksaan urine secara acak bagi personel Yonarmed 16/Kmp dengan hasil secara keseluruhan negatif. (Maliki)

Selengkapnya