oleh

Berikut Alasan Dandim Jayapura Memilih Kampung Kibay Sebagai Lokasi TMMD ke 107

JAYAPURA – Inilah beberapa alasan yang membuat Kodim 1701/Jayapura memilih menjadikan Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom sebagai sasaran saat pelaksanaan TMMD ke-107 tahun 2020

Menurut Komandan Kodim 1701/Jayapura Kolonel Inf Jerry Simatupang, sasaran TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura difokuskan ke Kampung Kibay tentunya semua itu dengan berbagai pertimbangan.

Diantaranya, Kampung Kibay yang masih menjadi bagian dari Kabupaten Keerom ini merupakan wilayah perbatasan antara kedua Negara yaitu Indonesia dan Papua New Guinea, yang masih memerlukan sentuhan pembangunan, sekaligus sebagai wujud perhatian dari Pemerintah Daerah melalui TNI sehingga dapat tercipta kesejahteraan terhadap masyarakat yang berada di Perbatasan.

“Selain itu, ini juga merupakan aspirasi masyarakat Kampung Kibay melalui Kepala Kampung, dimana 100% masyarakat Kampung Kibay merupakan Orang Asli Papua (OAP). sehingga dengan dilaksanakannya TMMD ke-107 di Kampung Kibay diharapkan masyarakat dapat merasakan perhatian dari Pemerintah Daerah di Kampungnya,”Ucap Dandim.

“Pada TMMD kali ini kita akan membangun 1 unit Gereja untuk masyarakat di Kampung Kibay, karena masyarakat di kampung tersebut mayoritas beragama Kristen Katolik, dan saat ini hanya terdapat 1 unit Gereja yang kondisinya masih kurang memadai,” Kata Dandim Jerry saat ditemui Kampung Kibay. Pada Senin (09/03/2020).

Selanjutnya Dandim Jerry menambahkan, selain pembangun 1 unit Gereja, TMMD ke-107 tahun ini juga akan membangun 3 rumah milik masyarakat yang kurang mampu. Sedangkan dibidang non fisik TMMD kali ini akan diisi dengan berbagai penyuluhan, mulai dari bela negara, penyuluhan dan pelatihan keterampilan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat,”Tambah Dandim.

“Kita rencananya akan membangun 1 unit gereja dan 3 rumah masyarakat yang kurang mampu. Semoga nanti bisa tambah lagi, kita lihat nanti di lapangan,” Pungkas Dandim Jerry.(maliki)

 

Selengkapnya