oleh

Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah Jabat Kaskormar

JAKARTA,channel-indonesia.com– Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) memimpin jalannya acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Korps Marinir (Kaskormar) di Ruang Utama Mako Kormar Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Jakarta Pusat, Selasa (11/02/2020).

Jabatan Kaskormar diserahterimakan dari Brigadir Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., selanjutnya Brigadir Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto akan menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) TNI Angkatan Laut.

Dankormar dalam sambutannya menyampaikan, “Ke depan tantangan tugas Korps Marinir semakin besar dan komplek. Karena sudah dicanangkan oleh Panglima TNI, bahwa Korps Marinir yang mempunyai kemampuan expeditionary dan multi-role. Expeditionary yang artinya bahwa, Korps Marinir bisa dan mampu untuk diproyeksikan kemana saja dan multi-role yang artinya bahwa, Korps Marinir mempunyai kemampuan yang sangat komplek, baik di dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). “

“Untuk itu saat ini olah pikir sangat diperlukan, karena pada era perubahan harus lebih banyak mencurahkan pemikiran-pemikiran tentang Marinir. Pada Revolusi Industri 4.0, bukan mereka yang besar mengalahkan yang kecil, bukan mereka yang kuat mengalahkan yang lemah, tetapi mereka yang cepat, yang berinovasi dan berkreasi tinggi yang akan memenangkan pertempuran,” ungkap Dankormar (munir)

Berita Terbaru