oleh

Dandim Nganjuk Serahkan Kunci Rutilahu Kepada Mbah Sini

NGANJUK,channel-indonesia.com-Pencanangan program mewujudkan Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) bagi warga kurang mampu yang merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kodam V/Brawijaya melalui di Kodim-Kodim di jajarannya, sudah selesai dikerjakan oleh satuan, diantaranya Kodim 0810/Nganjuk, Jumat, (13/12/19).

Komandan Kodim (Dandim) 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, S.H., M.M. secara simbolis menyerahkan kunci kepada salah satu warga yang mendapatkan bantuan Rutilahu, dalam hal ini diterimakan oleh Mbah Sini (82) salah satu warga Desa Plosoharjo Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk.

Prosesi serah terima kunci dilaksanakan langsung di kediaman Mbah Sini (82) warga Desa Plosoharjo Pace, Nganjuk. Dalam acara serah terima kunci ini, juga dihadiri oleh Danramil 0810/12 Pace, Kades, Kadus serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat desa setempat.

Letkol Kav Joko Wibowo, S.H., M.M. menyampaikan bahwa dalam membantu warga dalam mewujudkan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) merupakan program dari Pemerintah Daerah Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya,Kodim 0810/Nganjuk sebagai pelaksana dalam pengerjaan pembangunan Rutilahu.

Pada kesempatan tersebut Dandim Nganjuk menyampaikan bahwa Kodim Nganjuk membangun sebanyak 433 unit Rutilahu yang tersebar di seluruh wilayah Nganjuk sedangkan di Kecamatan Pace sendiri sebanyak 23 unit Rutilahu.

“Syukur alhamdulillah pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu), di wilayah kecamatan Pace dan Kecamatan lainnya di wilayah Nganjuk sudah selesai dikerjakan. Pesan saya, tolong dirawat dan dijaga dengan baik-baik,” jelas Komandan Kodim 0810/Nganjuk.

Sementara di tempat yang sama, Camat Pace Drs. Sugeng Haryono, M.M. sangat mengapresiasi kinerja dari para TNI yang di lapangan yang ikut membantu kerja pembangunan di Rutilahu ini, dan tentunya ikut serta dalam membantu peran pemerintah daerah dalam peningkatan kesejahteraan di bidang pembangunan rumah layak huni ini, tentunya sangat dirasakan oleh warga yang kurang mampu yang mendapat bantuan rumah tinggal layak huni.

Mbah Sini, penerima bantuan Rutilahu, juga mengucapkan banyak terima kasihnya kepada Dandim 0810/Nganjuk beserta jajarannya yang sudah membantu pembangunan rumahnya, sehingga dirinya dan keluarganya dapat istirahat dengan nyaman dan tenang.(Kodim 0810/munir))

Selengkapnya