oleh

Denpom Sweeping Purna Tugas Yonif 731/Kabaresi

TERNATE,channel-indonesia.com– Detasemen Polisi Militer XVI/1 Ternate bersama Tim Intel Korem 152/Babullah menggelar sweeping barang Purna Satgas Yonif 731/Kabaresi  di Pel. A. Yani Ternate – Malut, Minggu (2/6/2019).

Kegiatan sweeping sendiri dilaksanakan sebelum proses Debarkasi personel ke KRI-Teluk Bintuni 520 yang dijadwalkan akan bertolak ke Ambon – Maluku.

Sweeping dipimpin Dandenpom, Letkol Cpm Eko Maryanto dan dihadiri Danyonif 731/Kabaresi, Letkol Inf Indra Hirawanto.

Berdasarkan hasil pemeriksaan selama 1 jam, seluruh personel dinyatakan tidak ditemukan adanya barang berbahaya maupun melanggar ketentuan dan pasukan dapat melaksanakan embarkasi ke atas KRI.

Dalam keterangannya, Dandenpom kepada awak media menyampaikan bahwa, sweeping/pemeriksaan ini merupakan suatu prosedur tetap saat Satuan Penugasan akan kembali ke home base, maka dilaksanakan pemeriksaan guna menghindari adanya personel yang membawa barang-barang yang tidak diperbolehkan ataupun melanggar hukum baik berupa munisi maupun bahan peledak, satwa yang dilindungi maupun barang bawaan lainnya yang tidak seharusnya maupun melanggar hukum, pungkasnya. (Penrem 152/munir).

Selengkapnya