oleh

Jelang Praspa,Taruna AAL Lakukan Fitting Baju PDU

SURABAYA,channel-indonesia.com– Seluruh Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV angkatan ke-64 melakukan fitting atau pengepasan baju beserta kelengkapannya di gedung Salahutu AAL, Bumimoro Surabaya, Senin (27/5/2019).

Pelaksanaan fitting baju tersebut, dalam hal ini Pakaian Dinas Upacara (PDU) yang akan dipergunakan oleh para Taruna tingkat IV, sebagai Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI Angkatan Laut pada Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri 2019 di Istana Negara, Jakarta pada 16 Juli 1019.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur AAL, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. beserta Waasper, Kasal Laksma TNI Budhiyanto, M.A.P., Wagub AAL, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Sekdisbekal, Kolonel Laut (S) Aruman, S.E., Paban II Jemen Srenal, Kolonel Laut (S) Diki Atriana, M.Sc., CHRMP, seluruh Pejabat Utama AAL dan para Pengasuh Taruna AAL meninjau dan sekaligus mengecek satu-persatu pelaksanaan fitting.

Selain fitting baju, juga dilaksanakan pencocokan terhadap segala kelengkapan PDU, seperti sepatu, pedang, ikat pinggang dan pet.

Pada pelaksanaan fitting baju tersebut, Gubernur AAL menegaskan kepada para Taruna AAL, hendaknya langsung mengkomunikasikan, apabila ada baju yang kurang cocok saat dikenakan, mungkin kebesaran atau kekecilan, mengingat masih ada tukang jahitnya dan masih ada jedah waktu banyak sebelum Upacara Praspa TNI – Polri berlangsung.

“Diharapkan, pada saatnya tiba di Istana Negara pada Upacara Praspa TNI – Polri nanti, para Taruna dengan PDU dan kelengkapan PDU tersebut, akan nampak sesuai, bagus dan enak dipergunakan,” pungkasnya. (Red).

Berita Terbaru