Gandeng Kodam Hasanuddin, Dinsos dan PT. Astra Group akan Bersihkan Kanal

oleh -

MAKASSAR,channel-indonesia.com– Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIV/ Hasanuddin Kolonel Arm Hari Wibowo terima Audensi silaturahmi Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Makassar, bapak H.Mukhtar Thahir dan perwakilan PT. Astra Group, bapak Suhardi, bertempat di ruang tamu Aster, Makodam. Kamis, (6/02/2020).

Dalam rangka memperingati HUT ke 63 PT. Astra Group, dengan berkolaborasi dan menggandeng Pemkot Makassar dan Kodam Hasanuddin, berencana akan melaksanakan pembersihan enceng gondok di Kanal kota Makassar, guna mewujudkan “Makassar tanpa enceng gondok”.

Pada pertemuan tersebut membahas untuk meneruskan program yang sudah pernah dilakukan oleh Kodam Hasanuddin sebelumnya yakni, pembersihan kanal dan enceng gondok dengan melibatkan personel TNI dari Kodam Hasanuddin bersama Pemkot dan PT. Astra Group serta warga masyarakat setempat.

Hal tersebug selain untuk menjaga kebersihan lingkungan sungai, juga untuk mengedukasi masyarakat tentang bagaimana cara mengolah enceng gondok, yang akan dikelola di kampung binaan PT. Astra Group yaitu di Kecamatan Rappocini Makassar untuk dijadikan sandal Hotel.

Aster didampingi Dandim 1408/BS Kolonel Inf Adriyanto, sangat mendukung kegiatan tersebut, apalagi sangat bermanfaat bagi kebersihan lingkungan dan dapat dijadikan sebagai mata pencaharian.

“Kodam Hasanuddin siap mendukung penuh rencana kegiatan pada tanggal 23 mendatang, selama bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat kota Makassar” ungkapnya.(Pendam XIV/munir)