oleh

Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Sosialisasi Agen BRILink

BANYUMAS,channel-indonesia.com– BRILink adalah layanan laku pandai yang dikeluarkan oleh Bank BRI, BRILink adalah masyarakat yang menjadi perpanjangan tangan Bank BRI dalam melakukan transaksi perbankan, dengan melalui proses pengajuan, persetujuan dan penandatangan perjanjian-perjanjian tertentu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D Ny. Anita Dani Wardhana dalam Sosialisasi Agen BRILink dari Tim Sosialisasi Bank BRI Cabang Purwokerto kepada anggota Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D,  di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas,Kamis (27/6/2019)

“Agen BRILink bukanlah pegawai Bank BRI, agen BRILink adalah pihak masyarakat yang sudah menjadi nasabah BRI yang bersedia bekerjasama dengan Bank BRI untuk melakukan transaksi-transaksi perbankan”, jelasnya.

Dikatakan, program BRILink dapat mempermudah masyarakat yang ingin melakukan transaksi perbankan, karena tidak perlu repot dan mengantri di kantor bank. Transaksi perbankan yang dapat dilakukan di agen BRILink diantaranya, tarik dan setor tunai, transfer sesama BRI dan antar bank, pembayaran PLN, Telkom, angsuran kendaraan, isi ulang pulsa dan masih banyak lagi transaksi lainnya yang bisa dilayani oleh para agen BRILink.

Pada kesempatan yang sama, Ny. Anita juga menyampaikan tentang bahayanya pinjaman online.
Dikatakan, saat ini pinjaman online sedang marak baik dimedia sosial maupun lainnya.

“Hadirnya pinjaman online memberikan angin segar bagi masyarakat karena menawarkan banyak kemudahan untuk mengambil kredit. Namun sejumlah resiko pinjaman online perlu dicermati calon nasabah seiring maraknya kasus pinjaman online”, paparnya.

Disamping sosialisasi agen BRILink juga diisi dengan ceramah rohani dan sosialisasi Haji dan Umrah dari Takmir Masjid Agung Purwokerto, H. Sudarman, S.Ag., serta Tabungan Emas dari Tim Kantor Cabang Pegadaian Purwokerto. Usai kegiatan sosialisasi, dilaksanakannya kegiatan Halal bi halal, dalam rangka mempererat dan memperkokoh tali silaturahmi anggota Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D.(Penrem071/munir)

Selengkapnya