Diskes Kormar Gelar Donor Darah

oleh -

JAKARTA,channel-indonesia.com– Dinas Kesehatan Korps Marinir (Diskes Kormar) menggelar donor darah rutin pertiga bulan setiap tahun bekerja sama dengan tim transfusi darah Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta berlangsung di Gedung Graha Markas komando Korps Marinir Jakarta Pusat. Selasa (20/8/2019).

Acara ini diikuti  segenap Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Korps Marinir Wilayah Barat juga dari Ibu Ibu Jalasenastri Korps Marinir.

Selain program triwulan donor darah Diskes Kormar, acara ini juga dimanfaatkan oleh ibu ibu Jalasenastri Korps Marinir dalam rangka untuk menyambut menjelang hari ulang tahun Jalasenastri ke 73 yang jatuh pada tanggal 27 Agustus 2019.

Hadir mewakili Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kormar Ny. Widayati Widodo DP, dan segenap pengurus PG Kormar.

Kepala Seksi Kesehatan Preventif (Kasikesprev) Mayor Laut (K) Rokhim Hadi Anwar menjelaskan selain program triwulan donor darah ada beberapa point penting yaitu meliputi tentang kesehatan. Yang jelas manfaat dari donor darah adalah menyehatkan apa lagi buat prajurit Korps Marinir yang dituntut lebih dalam bidang kesehatan fisik.

“Dalam bidang sosial, secara tidak langsung kita juga sudah membantu dalam hal ini adalah kerjasama dengan PMI DKI Jakarta, harapan nya bisa mencakup luas ke seluruh lapisan masyarakat,’tuturnya.

Secara individu personal tanggapan para prajurit, segenap PNS dan Ibu Ibu Jalasenastri sangat antusias mengikuti program donor darah triwulan dari Diskes Kormar tersebut.9Dispen Kormar/munir)