Diskes Kormar Gelar Ceramah Kesehatan Penyakit Hepatitis

oleh -

JAKARTA ,channel-indonesia.com– Dinas Kesehatan Korps Marinir (Diskes Kormar)menggelar  Ceramah Kesehatan membahas tentang pengetahuan penyakit Hepatitis, baik dari gejala yang ditimbulkan maupun cara cara pencegahannya di Gedung Graha Markas komando Korps Marinir  Jakarta Pusat,Kamis (18/7/2019)

Ceramah dipandu langsung Kasi Kuratif Diskes Kormar Mayor Laut (K) Rohim Hadi Anwar S.Kep M.kes dan dr. Marini dari Klinik Pratama Balai Pengobatan (BP) Cilandak

Lebih fokus lagi dalam penjelasan dan paparan slide nya adalah tentang menjaga kebersihan terutama kebersihan tangan. Kenapa kebersihan tangan, dikarenakan penyebab terbanyak dan sudah sering kejadian adalah dari kebersihan tangan apabila tidak rajin membersihkan tangan setiap kali kita makan virus-virus tersebut akan menyebar lewat tangan yang kotor sehingga masuk dalam tubuh dan menyerang organ dalam, terutama Hati. Sesuai dengan arti Hepatitis, Hepa adalah hati yang diserang virus secara fisik.

Maka dari itu pemutus rantai utama virus tersebut adalah dengan menjaga kebersihan tangan kita. Dalam hal ini juga dipraktekkan cara cara mencuci tangan dengan baik dan benar, yang diikuti juga oleh seluruh para tamu undangan. Di sesi ini ada sesi tanya jawab, dijawab langsung oleh Nara Sumber hingga akhir acara usai.

Tampak hadir mewakili Kadiskes Kormar Letkol Laut (K) Firman Joni Kasubdiskesla Kormar, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Widodo, segenap Militer dan PNS Marwilbar, para Ketua Cabang jajaran PG Kormar beserta pengurusnya.(Dispen Kormar/munir