Dandim Blitar Ajak Untuk Ciptakan Kota Blitar Aman, Damai dan Kondusif

oleh -

BLITAR,channel-indonesia.com– Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE menghadiri acara Silahturami Forpimda Kota Blitar dengan berbagai Tokoh agama dan organisasi keagamaan di rumah dinas walikota Blitar jalan S. Supriyadi No. 18 Kota Blitar, Rabu (29/01/2020).

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE menyampaikan” Silahturami Forpimda Kota Blitar dengan berbagai Tokoh agama dan organisasi keagamaan untuk bergandengan tangan sebab kita semua mempunyai kewajiban dan tanggung jawab untuk menjaga kamtibmas Kota Blitar agar tetap aman dan damai menjelang pelaksanaan pilkada serentak Tahun 2020.

Selain itu kegiatan Silahturahmi ini tentunya juga bertujuan untuk tetap menjaga hubungan yang selama ini sudah baik agar kedepannya dapat terjalin hubungan yang lebih baik lagi, harmonis dan sinergis dalam pelaksanaan tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah kota blitar agar tetap Kondusif.

Tugas untuk menciptakan suatu wilayah yang aman, nyaman serta Kondusif bukan hanya tugas para unsur Forpimda saja, melainkan ini tugas kita semua, mulai dari tokoh agama, tokoh pemuda serta semua elemen masyarakat yang ada

“untuk itu mari kita bersama sama menjaga wilayah Kota Blitar agar tetap aman, nyaman serta Kondusif, Tutur Dandim 0808/Blitar saat ditemui usai kegiatan.

Lanjut Dandim 0808/Blitar, kami TNI-Polri sebagai keamanan mensport dan mengawal agar kegiatan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar, dalam Pilkada ini kami sudah sampaikan dan menghimbau kepada keluarga besar Kodim 0808/Blitar supaya netralitas TNI dijaga, sedangkan untuk keamanan dan kelancaran dalam Pilkada tersebut merupakan tanggung jawab TNI-Polri dan dukungan dari para ulama, tokoh agama, tokoh pemuda.

“Kami siap dengan kekuatan personil kami untuk membantu menjaga, mengawal kelancaran Pilkada ke depan,” tuturnya

Dandim menyampaikan bahwa TNI menjunjung tinggi netralitas dalam Pilkada, sekiranya ada anggota TNI dan PNS Kodim 0808/Blitar ada indikasi tidak netral supaya di laporan akan kita tindak lanjuti, semoga Pilkada serentak di wilayah Kota Blitar berjalan aman dan kondusif. (Red).