Dandim 1407/Bone Sampaikan Ini, Mata Para Santri Berkaca-kaca

oleh -

BONE,channel-indonesia.com– Suasana menjadi hening seketika saat Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin menyampaikan ingatlah perjuangan orang tua kita, berkat mereka sampai detik ini anak-anak masi bisa menikmati menempuh pendidikan di pesantren.

Hal tersebut di sampaikan dalam Agenda silaturahmi Kebangsaan yang kali ini giliran Pesantren Modern Al Junaidiyah Biru di sapa oleh Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, bertempat diJln. Jend. Sudirman Kel. Biru Kec Tanete Riattang Kab. Bone, Kamis (13/02/2020).

Setibanya di Pesantren Modern Al Junaidiyah Biru di orang nomor satu di Kodim 1407/Bone bersama rombongan di sambut langsung oleh Kepala Sekolah Pesantren Modern Al Junaidiyah Biru Murniati S. Ag. M. Pd di dampingi oleh Danramil 1407/Bone Kapten Chb. Eko E. bersama segenap tenaga pendidik dan Santri Pesantren Biru

Dalam agenda silaturahminya di Pesantren Biru Letkol Inf. Mustamin ini akan mengisi beberapa agenda kegiatan di antaranya bertatap muka bersama para siswa sekaligus memberikan motivasi kepada para siswa sebagai penerus generasi bangsa.

Di hadapan ratusan santri yang ikut dalam kegiatan tersebut ada tiga point penting yang di angkat oleh komandan kodim Bone yang salah satunya yaitu seluruh santri sebagai penerus bangsa harus fokus dengan apa yang di kerjakan saat ini yaitu menempuh jenjang pendidikan sampai tuntas dan bersyukurlah karena masi bisa menempuh pendidikan di salah satu pesantren yang terbaik di Kab. Bone.

“Fokuslah kepada belajar jangan berkaca dengan media sosial maupun lingkungan yang apabila tidak bisa di manfaatkan secara tepat akibatnya dapat memberikan dampak negatif kepada para anak-anakku,” Ucap Dandim Bone.

Dandim Bone juga berpesan “Kepada seluruh anak-anakku agar mengingat pengorbanan para orang tua kita yang rela membanting tulang sehingga anak-anak bisa dapat setara tanpa ada perbedaan antara satu dengan yang lain dalam menempuh pendidikan”.

“Hal yang paling penting adalah dalam setiap langkah anak-anakku jangan lupa untuk tetap senantiasa banyak beribadah seperti sholat lima waktu bagi yang beragama muslim, begitu juga dengan ibadah lainnya seperti sholat tahajjud dan amal sholeh lainnya seperti bersedekah maupun berzakat,” Pungkas Letkol Mustamin .(munir)