oleh

Patroli Pagi, KP XVIII-2005 Ditpolairud Imbau Warga Tes Perahu Balap Perhatikan Keselamatan

BENGKIRAI, channel-indonesia.com – Kapal Polisi XVIII-2005 Ditpolairud Polda Kalteng, kali ini melakukan kegiatan Patroli sekitar bantaran sungai Mentaya dan mendapati warga yang sedang melakukan tes drive pada perahu balap atau yang biasa di sebut dengan Ketinting oleh warga sekitar sungai Mentaya Sampit Kotawaringin Timur. Sabtu (04/12/2021)

Kegiatan Patroli rutin ini di lalukan oleh Kapal Polisi XVIII-2005 Ditpolairud Polda Kalteng bertujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yang memiliki hobi perahu Ketinting tersebut agar tetap berhati-hati dan akan tetap di berikan ijin bermain perahu balap apabila mengikuti aturan tentang menjaga keselamatan di perairan khususnya di sungai Mentaya yang masih banyak kapal-kapal besar yang sering melintas dan bermuatan berat yang akan mengancam keselamatan apabila tidak di perhatikan,”sebelum perahu balap di jalankan harap melihat situasi kanan dan kiri terlebih dahulu,”Ucap Sunardi.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol.Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum melalui Komandan Kapal Polisi XVIII – 2005 Bripka Sunardi mengatakan pihaknya akan terus melakukan patroli di sekitar bantaran sungai guna memberikan pelayanan kepada masyarakat,menjaga keamanan dan ketertiban daerah aliran sungai,kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya mengurangi jumlah kecelakaan yang terjadi di perairan daerah aliran sungai (DAS Sampit).

Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati dalam melakukan aktifitas di sungai karena banyak kejadian buaya sungai sering menampakan diri kepermukaan dan tidak sedikit juga warga yang tergigit binatang buas tersebut,”jadi tetap beraktifitas namun jaga menjaga keselamatan tetaplah harus di utamakan,”Ucap Sunardi.

Pekerja rotan agar bekerja harus mengutamakan keselamatan dan berhati-hati saat menyebrang sungai karena selain buaya masih banyak ancaman keselamatan lainnya termasuk tugboat dan kapal penumpang juga sering melintasi sungai mentaya .”Tutup Sunardi. (Arif)

Berita Terbaru