oleh

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana S.I.K., MM., Himbau Tidak Ada Perayaan Nataru

MAKASSAR, channel-indonesia.com – Guna menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat, Polisi Resort Kota Makassar melarang keramaian saat perayaan malam tahun baru, bahkan melarang untuk melakukan pesta kembang api dan konvoi kendaraan

Hal tersebut disampaikan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana S.I.K., MM., dalam wawancara kepada awak media pada ajang silaturahmi dan ngopi bareng di Kopi Gundah jalan Gunung Nona Makassar, Rabu (01/12/2121).

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana S.I.K., MM., kepada awak media mengatakan,” Dalam pengamanan malam tahun baru kami akan menganalisa mengkaji untuk menerbitkan konsep pengamanan dari Polrestabes Makassar bersama Kodim 1408/ Mks, Kita melakukan pembatasan kegiatan Masyarakat, baik di dalam kota maupun pembatasan masyarakat masuk dan keluar dari kota Makassar, hal tersebut guna mengantisipasi penyebaran covid 19 di kota Makassar, Ketentuan pemerintah level 3 dan menjaga keamanan dan ketertiban, tidak adanya pesta tahun baru, tidak ada pesta kembang api termasuk kegiatan konvoi, bagi yang merayakan natal silahkan beribadah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

” Kegiatan perayaan malam tahun baru sudah dilarang pemerintah baik pusat maupun daerah. Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk tidak ada konvoi baik itu malam natal maupun malam tahun baru, tidak ada pesta kembang api dan tidak ada perayaan perayaan malam pergantian tahun, untuk mengurai mobilitas kendaraan pada malam perayaan tahun baru, pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas sepanjang jalan penghibur pantai losari dan sekitarnya.” pungkasnya.

Kapolrestabes Makassar Witnu Urip Laksana S.I.K., MM., sudah memerintahkan seluruh Polsek agar melakukan pemetaan wilayah masing-masing, untuk mengantisipasi bilamana terjadi konvoi masyarakat yang masuk kota ini sudah harus berjibaku dengan Polsek itu, tidak boleh ada yang masuk Konvoi dalam kota, terkait hal tersebut akan melakukan koordinasi dengan Walikota Makassar sebagaimana yang sudah diatur dalam PPKM level 3.

Hadir dalam silaturahmi dan ngopi bareng bersama awak media tersebut Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana S.I.K, MM., Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIV Hasanuddin, Letkol Inf Rio Purwanto, Dandim 1408/mks Kolonel Kav. Dwi Irbaya Sandra S.Sos., dan Ketua IWO Sulsel, serta awak media channel indonesia.com sebagai panitia. (Eris)

Berita Terbaru