oleh

Akhir Masa Jabatan, Kapolrestabes Makassar Hadiri Peringatan HUT Ke 76 Korps Brimob Polri Tahun 2021

MAKASSAR, channel-indonesia.com – Upacara dan Syukuran HUT Ke – 76 Korps Brimob Polri dengan tema ” Terlatih, Tangguh dan Responsif” berlangsung dengan hidmat di Mako Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulsel Jalan Sultan Alauddin Kec. Tamalate Kota Makassar, Minggu (14/11/2021).

Hadir dalam pelaksanaan Upacara dan syukuran tersebut antara lain,

Plt Gubernur Sulsel A. Sudirman Sulaeman, Wakabaintelkam Mabes Polri Irjen Pol Drs. H. Merdisyam, M.Si., Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH. Patoppoi, Walikota Makassar Mohamad Ramdhan Pomanto, Bupati Gowa Adnan Puricta Ichsan, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K, M.Si., Dir Pamovit Polda Sulsel Kombes Pol M Iftah Falahadin S.H., Dir Polairud Polda Sulsel Kombes Pol Supeno, Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Agoeng Adi Kurniawan SH., Kabid Labfor Kombes Pol I Nyoman Sukena, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana S.I.K., MM., Kapolres Pelabuhan Akbp. Muhammad Kadarislam Kasim, Ketua PKBB Sulsel Kombes pol (Purn) Mustaring SH., MH., Para Danyon jajaran Satbrimobda Sulsel, Para purnawirawan Brimob, Para Bhayangkari PJU Polda Sulsel, Para PJU Polda Sulsel dan jajaran.

Sambutan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S. S.I.K., M.Si., mengatakan,” Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Daerah karena berkat kerja samanya Gedung Mako Gegana Brimob Polda Sulsel dapat berdiri megah seperti yang kita lihat sekarang ini.

Brimob tidak bisa besar seperti sekarang ini tanpa kerjasama kita semua baik tingkat Polda maupun tingkat Pemerintah Kota Makassar.

Selanjutnya saya mohon ijin kepada Bupati Gowa untuk ketersediaan lahan yang bisa kami gunakan di Kab. Gowa karena selama ini kami terkendala tempat latihan yang berlokasi cukup jauh.” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH. Patoppoi mengatakan,” Dalam perjalanan karir saya, saya pernah bertugas di Satuan Brimob yakni di Brimob Polda Sumut tepatnya di Kota Medan meskipun hanya beberapa tahun bertugas,
Brimob merupakan Pasukan yang lahir pada masa Kependudukan jepang yang dimana sepanjang perjalanan telah beberapa kali mengalami perubahan nama dari Tokubetsu Kaisatsutai sampai menjadi Brimob sampai saat ini.

Menambahkan,” Korps Brimob Merupakan Pasukan Elit Polri yang dimana memiliki kemampuan diatas rata-rata dari Polisi Tugas Umum.” pungkasnya.

kegiatan acara dilanjutkan dengan
pemberian Penghargaan, hadiah dan tali asih, penayangan video Testimoni, pemotongan tumpeng.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. (Eris)

Berita Terbaru