oleh

Peduli Korban Gempa Sulbar, Sinergi Petani Gowa, Rumah Koran dan Rumah Forum Literasi Sulsel Sumbang Sayur Mayur

GOWA, channel-indonesia.com – Petani dan Pedagang Sayur di Kabupaten Gowa sumbangkan sayurnya untuk Gempa Sulawesi Barat yang terjadi pada hari Kamis lalu, tercatat terjadi gempa magnitudo 5,9 di lokasi: 2.99 LS, 118.89 BT dengan kedalaman 10 KM, 4 KM Barat Laut Majene-Sulbar.

Lalu, gempa susulan kembali terjadi pada hari Jumat lalu pukul 01:28:17 WIB. Hasil Analisa BMKG menunjukkan bahwa gempa memiliki magnitude 6,2.

Petani dan Pedagang Sayur di Kabupaten Gowa yang di fasilitasi Rumah Forum Literasi Sulawesi Selatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulawesi Selatan, Duta Baca Sulawesi Selatan dan Rumah Koran, berhasil mengumpulkan berbagai jenis sayur mayur, seperti Kol, Sawi, Tomat, Wortel, Daun Bawang, Labu siam dan Ubi Jalar. Minggu (17/01/21)

Jamaluddin Dg Abu Founder Rumah Koran menyampaikan, “Sayur mayur tersebut di kumpulkan di Perpustakaan Multimedia, di jalan Sultan Alauddin dan di satukan dengan bantuan lainnya untuk selanjutnya di bawa ke Sulawesi Barat dan di antar langsung oleh Ketua Forum Literasi Sulawesi Selatan Kak Andika, untuk di distribusikan di Sulawesi Barat, “Paparnya.

Daeng Paping, salah satu penyumbang sayur wortel di Kabupaten Gowa menyampaikan harapannya, “Mudah-mudahan sayur yang di sumbangkan dapat bermanfaat dan kedepan semakin banyak yang bisa berkontribusi untuk berbagi sayur agar volume sayur yang di sumbangkan lebih banyak, “Pungkasnya.

Berita Terbaru