oleh

Dukung Ketahanan Pangan, Ini Yang diLakukan Persit Kodim Madiun

MADIUN,channel-indonesia.com– Mengantisipasi langkanya bahan makanan di Indonesia akibat pandemi Covid-19, Persit Katika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVII Dim 0803, Koorcab Rem 081, PD V Brawijaya bersama jajarannya berkebun dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada disekitar Kantor.

“Selain menanam tanaman pangan yang pendek usia panennya, kita juga merawat tanaman yang sudah ditanam sebelumnya,” ujar Ketua Persit KCK Cab XVII Dim 0803, Ny. Sari Nur Alam Sucipto, saat meninjau tanamannya di Makodim 0803/Madiun. Jumat, (14/8/2020).

“Ditengah pandemi Covid-19 yang penyebarannya semakin meluas ditengah masyarakat, mengakibatkan terbatasnya para pekerja, pelaku usaha dan masyarakat yang dapat mengakibatkan terjadinya kelangkaan pangan diberbagai wilayah, untuk itu kita memanfaatkan lahan yang ada untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Dengan berkebun kita bisa belajar bagaimana caranya untuk bercocok tanam dengan baik yang dikemudian hari bisa kita salurkan kepada masyarakat,” ujar Ketua Persit.

“Tanaman yang dijadikan Program ketahanan pangan antara lain sayuran sawi, sayuran kangkung, cabe, tomat dan lain-lain. Selain pertanian, Persit juga melakukan program dibidang perikanan,” pungkasnya.(arifs/munir)

Selengkapnya