oleh

Dandim Barabai Sambut Kunjungan Ka Rutan Kelas IIB Barabai

BARABAI,channel-indonesia.com– Kepala Rutan Barabai, Syech Walid, Amd. IP S.H M.H bersama Kasubsi Pelayanan Tahanan, M. Rusdi dan Ka KPR Abdul Kadir Zailani melaksanakan kunjungan di Kodim 1002/Barabai jalan telaga Padawangan Kelurahan Barabai timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (29/01/2020).

Kedatangan Ka Rutan Kelas IIB Barabai Syech Walid, Amd. IP S.H M.H langsung disambut oleh Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin S.I.P., M.I.Pd di Makodim Barabai.

Dalam kesempatan tersebut Syech Walid mengatakan kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti instruksi Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Pemasyarakatan terkait pelaksanaan integrasi dan pertukaran data dengan instansi penegak hukum serta atensi presiden terhadap pemasyarakatan

Lebih lanjut Kepala Rutan Kelas IIB Barabai menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi poin penting yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut seperti penanganan over kapasitas dan over staying, peningkatan koordinasi pengamanan dalam rangka pencegahan gangguan kamtib serta peningkatan kewaspadaan terhadap ancaman gangguan kamtib.

Kunjungan tersebut juga sebagai bagian untuk memperkuat sinergitas dan kerjasama dalam mewujudkan pelaksaan tugas melalui koordinasi dan kolaborasi antar instansi penegak hukum,tuturnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin, S.I.P menyampaikan selamat datang di Kodim Barabai, selama ini kami sudah menjalin hubungan silaturrahmi yang harmonis dengan Ka Rutan sebelumnya, seperti latihan menembak bersama di Yonif 621/Manuntung maupun olahraga bersama (olahraga tenis),”katanya.

Kodim Barabai akan selalu siap membantu Rutan Kelas IIB apabila diperlukan seperti pembentukan kareakter bagi warga binaan Rutan Barabai agar mempunyai mental dan jiwa patriotisme setelah keluar menjalani hukuman serta kembali ke lingkungan masyarakat dengan semangat serta lembaran baru dalam menyongsong masa depan yang cerah,”tegas Muh. Ishak.(Pendim1002/munir).

Selengkapnya